Panduan Blogging Pemula Mulai Awal Hingga Menghasilkan

Bekerja di dunia online ternyata tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Seperti pekerjaan saya dikala ini menjadi penulis di beberapa Blog dengan banyak sekali jenis bahan yang harus saya kuasai. Tidak heran kalau para penulis blog wajib banyak membaca isu terbaru supaya tidak ketinggalan. Disini saya akan mencoba menyebarkan panduan gampang untuk Pemula Blogging.
Panduan Blogging Pemula Mulai Awal Hingga Menghasilkan
Panduan Blogging Pemula Mulai Awal Hingga Menghasilkan

Banyak diantara kita sudah merasa puas di dikala sanggup menciptakan blog dan mendesain template sendiri dengan cara mengambil yang versi gratisan. Dulu dikala saya pertama kali mengenal apa itu blog, sangat bahagia walaupun pengetahuan menulis tidak ada. Disini saya akan bongkar bagaimana menciptakan blog yang benar dan menghasilkan.


Saya tidak akan menciptakan panduan cara menciptakan Blog alasannya yaitu artikel tersebut sudah saya buat. Disini saya hanya akan membahas poin apa saja yang harus diperhatikan dikala menciptakan Blog supaya tidak sia sia dan semakin hari semakin mendatangkan Visitor.

1. Domain TLD

TLD (Top Level Domain) yaitu nama terakhir dari sebuah blog yang ditunjukan. Domain Gratisan (www.exready.blogspot.com) sedangkan Domain TLD (www.). Pertama kali pilih nama yang sesuai dengan nice blog sobat. Usahakan memakai nama umum yang banyak dicari orang menyerupai (android.com, hargamobil.com, teknologi.com, kesehatan.com dan lain lain).

Baca juga : 7 Tahapan Awal Menjadi Seorang Blogger

Penggunaan Domain TLD akan lebih cepat membantu blog teman bersaing di beranda Google. Kalau hanya iseng buat blog silahkan memakai yang gratisan saja tetapi kalau anda inggin mendapat penghasilan kedepannya silahkan menggunakannya walaupun harus mengeluarkan modal. Harga Domain setiap situs berbeda beda dan untuk .com rata rata di atas 100 ribu per tahun.

2. Template Premium

Menggunakan Template Premium sangat besar pengaruhnya buat kelangsungan hidup blog sobat. Menggunakan Template Blog yang versi Gratis tidaklah salah tetapi terkadang hasilnya kurang maksimal. Kita harus banyak memperbaiki struktur data yang ada di tempalte tersebut. Belum lagi di dalam Template versi Gratis banyak link milik pemilik template dan terkadang ada yang Error.


Harga Template Premium sekitar 100 ribu lebih dan itu teman akan mendapat versi terbarunya apbila melaksanakan update. Cukup membeli satu kali saja sudah sanggup dipakai seumur hidup. Jika anda Pemula sanggup eksklusif mencoba memakai Template Premium AMP tetapi wajib memahami tata cara posting artikel supaya tidak terjadi kesalahan.

3. Daftarkan ke Google Webmaster Tools

Langkah ini sering di abaikan para pemula Blogger alasannya yaitu rata rata belum paham. Setelah Domain dan Template maka selanjutnya yaitu mendaftarkan ke Google Webmaster Tools blog sobat. Tidak anda daftarkan juga tidak apa apa tetapi proses terdeteksinya artikel oleh Google akan memakan waktu yang cukup lama. Pendaftaran ini cukup sekali saja dan caranya cukup mudah.


Disini bukan hanya link blog saja yang anda daftrakan tetapi setiap selesai menulis artikel maka link artikel wajib anda submit ke Console. Silahkan lakukan itu dengan cara Copy Link artikel dan paste di Search Console kemudian Kirim Permintaan. Dengan dua cara ini saja teman sudah membantu artikel blog cepat terdeteksi Google.

4. Menulis Artikel Original

Jangan pernah berpikiran menjadi seorang Penulis Blog itu hanya duduk cantik saja. Sobat harus berjuang mencari inspirasi goresan pena supaya Blog sanggup berkembang dan banyak mendatangkan visitor. Menulis artikel sendiri atau hasil fatwa sendiri akan gampang bersaing di beranda google daripada melaksanakan Rewrite (Menulis Ulang). Terlebih lagi kalau teman melaksanakan Copy Paste maka jangan harap blog bertahan lama.


Setiap kali teman menulis hasil fatwa sendiri maka kosakata akan keluar dengan sendirinya. Artikel sanggup teman tulis dengan bebas dan sanggup menjadi panjang. Sebaliknya artikel rewrite terkadang kalimatnya menyerupai sehingga Google sanggup mendeteksinya. Sobat tidak akan menjadi Penulis yang Kreatif dan jadinya suatu dikala tidak sanggup menulis lagi.

5. Update Artikel Setiap Hari

Pada tahap ini yaitu hal tersulit bagi seorang Blogger terlebih lagi masih bekerja di dunia nyata. Buat teman yang masih bekerja maka jadi Penulis Blog jangan terlalu dipaksakan, kalau sibuk sanggup istirahat dulu. Cara saya dikala masih kerja dulu yaitu nulisnya cukup 1 artikel satu hari dengan cara memakai waktu di malam hari sebelum tidur.


Cara lain supaya sanggup update artikel setiap hari yaitu menciptakan goresan pena memakai HP Android. Kecepatan menulis memakai Smartphoe ternyata lebih jitu terlebih lagi dikala kita sedang santai di suatu daerah dan binggung mau ngapain. Dengan update artikel setiap hari maka Google akan lebih cepat membaca Blog anda dan yakin cukup 2 bulan saja visitor sanggup banyak.

6. Daftar Blog ke Google Adsense

Setiap Blog/WEB mengharapkan diterima oleh Google Adsense. Saat ini untuk mendapat persetujuan sangatlah sulit jadi mohon bersabar. Jangan terburu buru mendaftar Blognya kalau tidak inggin di tolak. Persyaratan yang saya baca usia blog minimal 6 bulan tetapi ada usia blog yang hanya beberapa ahad sudah diterima.


Disini saya tidak merekomendasikan teman untuk memburu di terima Adsense tetapi Fokuslah dengan Visitor. Jika blog banyak mempunyai pengunjung maka cukup gampang menghasilkan uang. Sobat sanggup melaksanakan JV (Join Venture) dengan situs lain yang mempunyai akun. Sobat juga sanggup membelinya alasannya yaitu dikala ini harganya cukup murah, sekitar 300 ribu saja.

Itu yaitu tahapan untuk seorang Pemula yang mencoba terjun ke dunia Blogging. Jika anda mengikuti isu terbaru nanti akan banyak cara supaya untuk mendapat inspirasi goresan pena melalui Tool tertentu. Selain itu inspirasi menciptakan Judul Artikel juga akan gampang teman lakukan. Yang lebih asik lagi pengetahuan Sobat akan lebih meningkat alasannya yaitu akan semakin banyak membaca sebelum menulis.

Baca Juga : Tutorial Cara Mendatangkan Visitor Blog Dengan Fanspage Facebook Yang Tepat

Cukup 6 dasar saja yang saya bagikan buat teman sekalian. Sebenarnya masih banyak lagi tetapi dengan enam tahapan di atas saya yakin teman sanggup menjadi sukses. Jika masih binggung dengan Panduan Blogging Pemula Mulai Awal Hingga Menghasilkan silahkan ejekan pertanyaan di kolom komentar dan agar Kesuksesan melalui Tulisan yang teman buat sanggup terjadi. Selamat mencoba dan jangan lupa berDoa.

0 Response to "Panduan Blogging Pemula Mulai Awal Hingga Menghasilkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel