7 Tahapan Awal Menjadi Seorang Blogger

Blogger, berdasarkan Saya sebutan bagi seseorang yang mempunyai dan biasa mengelola sebuah blog di internet. Blog itu sebuah sarana digital bagi seseorang yang ingin atau suka menulis, baik itu ihwal tutorial, berita, kesehatan, dan lain sebagainya.
7 Tahapan Awal Menjadi Seorang Blogger
7 Tahapan Awal Menjadi Seorang Blogger


7 Tahapan Awal Menjadi Seorang
 Blogger

Saya sendiri mulai bergabung di dunia blogging pada tahun 2016 (2 tahun kebelakang). Pertama kali Saya menciptakan blog ihwal tutorial dan teknologi, sebab itu yakni bidang yang Saya sukai. Seperti pada kesempatan kali ini, Saya ingin memperlihatkan sedikit informasi mengenai bagaimana sih menjadi seorang blogger ? atau tahapan awal menjadi seorang blogger. Just blogger ya, masih proses untuk blogger sukses aamiin.

1. Buat Sebuah Blog

Tentu kita harus menciptakan blog untuk menjadi seorang blogger. Ada banyak platform blog gratis yang dapat Anda gunakan menyerupai Wordpress, Blogger, Tumblr, Weebly, dll. Namun yang paling terkenal yaitu Wordpress dan Blogger. Anda tinggal pilih saja, semuanya gratis tidak memerlukan biaya untuk pendaftaran.
 

2. Tentukan Topik Blog

Topik blog atau sering disebut dengan "niche" sangatlah penting kita terapkan. Topik blog akan mempermudah pengunjung untuk mengenali dan mengetahui isi keseluruhan sebuah blog. Misalnya dikala Anda ingin membeli obat - obatan, tentu yang akan Anda kunjungi yakni sebuah Apotek, menyerupai itu juga dengan blog. Blog yang mempunyai satu topik dan membahas secara mendalam sangatlah cantik dan terlihat lebih professional. Namun suka ada juga yang mempunyai blog gado - gado atau membahas banyak topik.

Lihat Juga : Jasa Ketik Penulisan Artikel Blog/Web Murah, Berkualitas Dan Terpercaya

Tidak apa - apa sih, tapi ya lebih baik berdasarkan Saya jangan terlalu banyak topik yang dibahas. Untuk memilih topik blog Anda dapat mulai dari membaca diri Anda sendiri, dalam artian hal apa yang Anda sukai. Karena dikala kita menciptakan sebuah blog dengan topik yang kita sukai, maka dikala menulis artikel tidak terlalu resah bahkan dapat mendapat ilham baru.

3. Belajar SEO

SEO (Search Engine Optimization) arti singkatnya yakni sebuah meningkatkan secara optimal yang dilakukan terhadap blog yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas sebuah blog di mata mesin pencari, semakin meningkat semakin besar kemungkinan untuk mendapat trafik (visitor). Anda dapat mempelajari ilmu - ilmu seo di internet, aneka macam asalkan kita dapat mencoba dan terus mencoba. Ilmu menyerupai cara menanam backlink, cara menulis artikel seo, meningkatkan secara optimal on page, meningkatkan secara optimal off page, sangat mempunyai kegunaan untuk peningkatan blog Anda.

4. Menulis Artikel

Menulis di blog sangat berbeda dengan cara menulis yang diajarkan oleh guru - guru Anda di sekolah. Di blog kita tidak perlu memperhatikan ejaan bahasa yang benar, pokoknya terserah deh, mau pake bahasa alay atau bahasa alien sekalipun gakpapa. Tapi yang harus diperhatikan yakni seo artikel tersebut. Pengunaan Heading, menyerupai H1, H2, H3, H4,.., keyword (kata kunci) sangatlah penting dalam sebuah blog. Lagi - lagi semua itu dapat Anda pelajari secara mendetail di internet.

5. Mencari Referensi


Ketika menjadi seorang blogger sebuah acuan sangatlah diperlukan untuk memunculkan ilham gres ihwal "mau kemana blog kita nantinya". Biasanya Saya mencari acuan di beberapa blog terkenal yang satu topik dengan blog Saya. Sebuah acuan juga dapat memunculkan ilham gres dikala kita resah mencari "apa yang akan kita tulis", biasanya kebingungan ini muncul di tengah - tengah. Nah Saya sendiri biasa mendapat acuan di kehidupan nyata, dikala ada permasalahan dan Saya mempunyai ilmu baru, hal tersebut biasanya Saya tulis di blog.

6. Jalin Hubungan Sesama Blogger

Percayalah sebuah tali silaturahmi atau pertemanan sesama blogger sangatlah berguna, walaupun kita tidak kenal persis orang tersebut. Saya sendiri mempunyai beberapa sahabat blogger di sosmed, biasanya kita sharing, bahkan suka menyebarkan template demi kemajuan blog masing - masing. Ada aneka macam grup sosmed yang membahas mengenai ilmu blogging dan seo.

7. Jangan Malu Memperkenalkan Blog Anda

Sebuah blog akan maju dikala kita mulai meperkenalkan blog kita ke semua orang. Jangan aib untuk memperkenalkan walaupun blog kita masih biasa saja. Saya sendiri suka share artikel terbaru ke beberapa grup di sosmed untuk memperkenalkan blog Saya. Selain itu, Anda dapat juga menciptakan sebuah fanspage di facebook sebagai alat untuk share blog Anda.

Penutup

Sebelumnya perkenalkan Saya (Firman) seorang blogger muda Tulang Bawang yang memulai dari tahun 2017 dan kali ini Saya menulis di Blog Exready (Adsense, Blogging, SEO, Tekno). Mungkin sekian yang dapat Saya bagikan tentang 7 Tahapan Awal Menjadi Seorang Blogger kali ini dan biar bermanfaat

0 Response to "7 Tahapan Awal Menjadi Seorang Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel