Pengertian Majas: Apa Itu Majas?

Pengertian Majas: Apa itu Majas? – Majas yaitu sebuah tanda-tanda bahasa yang memperlihatkan ciri besar lengan berkuasa terhadap wacana sastra. Majas merupakan insiden penggunaan kata yang menyimpang dari arti sebenarnya  yang disebabkan lantaran pengibaratan atau penggantian arti dari arti yang sesungguhnya menjadi arti yang lain. Majas digunakan dengan maksud mengungkapkan apa yang akan disampaikan secara simbolik sehingga memperlihatkan kesan yang imajinatif untuk pembaca atau penyimaknya.


Pengertian Majas: Apa Itu Majas
Majas

Selanjutnya blog ex ready akan menjelaskan secara rinci perihal apa yang dimaksud majas, berikut ini yaitu klarifikasi secara lengkapnya.



Pengertian Majas

Pengertian majas secara sederhana yaitu cara menggambarkan sesuatu dengan langkah menyamakannya dengan sesuatu yang lainnya menggunakan pemilihan kata yang  menyatakan makna sesungguhnya tidak secara eksklusif untuk mendapat pengaruh tertentu dalam menggambarkan sesuatu. Kaprikornus sanggup diartikan bahwa majas yaitu sebuah pengibaratan atau sanggup dikatakan sebagai figure of speech, yaitu sebuah teknik yang secara khusus menggunakan bahasa figuratif (bahasa secara ekspresif). 

Di dalam tesk sastra majas banyak dipakai, namun ada juga yang digunakan dalam teks non-sastra supaya pengguna bahasa pada ketika mendeskripsikan tersebut lebih memahami suatu kenyataan. Terkadang majas juga digunakan untuk menghidupkan goresan pena karangan dan juga menciptakan pengaruh khayalan yang memiliki nilai khas.

Lihat Juga : Pengertian Bhinneka Tunggal Ika

Di dalam pemakaiannya, majas ada aneka macam jenis, mirip majas personifikasi, majas hiperbola, majas metafora, majas litotes, majas metominia, majas perbandingan, majas ironi, majas alegori, dan majas simile.

Demikian klarifikasi yang sanggup kami sampaikan mengenai Pengertian Majas: Apa itu majas?, biar sanggup memperlihatkan manfaat.

0 Response to "Pengertian Majas: Apa Itu Majas?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel