10 Cara Mengatasi Game Pc Lag Dengan Mudah

Bagi kebanyakan orang bermain game hanya  untuk sarana refreshing atau sekedar hiburan saja, tapi tak sedikit juga gamer yang berpenghasilan banyak dari game, mereka ini yaitu orang yang biasanya mengikuti kompetisi-kompetisi game e-sport.

10 Cara Mengatasi Game Pc Lag Dengan Mudah
10 Cara Mengatasi Game Pc Lag Dengan Mudah

Nah bagi kau gamer yang suka bermain game juga tentunya, niscaya frustrasi jikalau game yang kalian mainkan mengalami lag ataupun stuttering, sanggup jadi lantaran gamenya yang terlalu berat atau pcyang kurang sanggup menangani game tersebut dikarenakan spesifikasi yang kurang memadai, kau sanggup mengatasi lag ini dengan mengikuti beberapa cara yang saya rangkum dibawah.

10 Cara Mengatasi Game Pc Lag Dengan Mudah

1. Menurunkan Resolusi

Dengan menurukan resolusi ke yang paling rendah pada game yang dimainkan, kau sanggup mendapat lebih banyak fps (frames per second). Mengapa sanggup begitu? Karena sistem tidak memerlukan kinerja sistem yang lebih keras dikala berada pada resolusi contohnya 800x600 dibandingkan pada resolusi HD ataupun full hd sehingga menciptakan game lebih playable.Namun, pengalaman bermain game pada resolusi tersebut tidaklah sebagus pada resolusi defaultnya.

2. Menurunkan Settingan Grafis Menjadi Low (Rata Kiri)

Menurunkan semua settingan grafis menjadi low juga salah satu cara paling efektif dalam menangani suatu game yang lag, kau sanggup masuk setting pada game kemudian menurunkannya ke settingan yang paling rendah. Seperti halnya texture, shadow, motion blur dan sebagainya. Jika sudah maka fps akan naik dengan “signifikan” pada game yang dimainkan.

3. Ubah Mode Baterai Menjadi Best Performance

Jika sebelumnya power mode bateraipada better performance, maka kau sanggup menaikkan lagi ke mode Best Performance untuk mendapat performa windows yang lebih maksimal. Kamu hanya perlu ke kanan bawah kemudian klik pada icon battery dan slide atau pilih menjadi Best Performance.

Lihat Juga : 3 Situs Daerah Download Game Pc Gratis Dan Terlengkap

4. Ubah Game Menjadi High Performance Pada Graphic Settings

Menurut saya ini hampir sama dengan settingan Best Performance pada power mode. Namun, ini lebih spesifik pada aplikasi tertentu, kau hanya perlu mencari Graphics Settings dan browse game apa saja yang akan kau naikkan menjadi High Performance. (yang saya maksud yaitu settingan Graphics Settings yang gres saja dirilis oleh Microsoft pada Windows 10 April Update kemarin)

5. Kurangi Program Latar Belakang Windows

Banyaknya aplikasi atau software yang berjalan di background (latar belakang) windows sanggup mengakibatkan sistem bekerja lebih lambat. Jadi,  nonaktifkan beberapa aplikasi yang sekiranya tidak kau pakai dengan menuju ke Task Manager kemudian klik pada kegiatan yang dipilihkemudian klik End Task. Program menyerupai antivirus dan browser juga memakan banyak resource hardware.

6. Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna

Jika kau menemukan aplikasi yang tidak penting atau tidak berkhasiat di pc kau maka hapus saja dikarenakan sistem dan harddisk akan terbebani dengan aplikasi-aplikasi tak penting tersebut. Pertahankan saja aplikasi yang sekiranya sering kau gunakan.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Android Otomatis Download Sendiri

7. Melakukan Pembersihan Sampah Windows

Sebenarnya cara ini terbilang umum. Tapi, ini juga cukup memengaruhi performa game yang kau mainkan jikalau banyaknya sampah windows yang menumpuk pada sistem.Kamu sanggup membersihkan Junk Files atau Cache dengan memakai aplikasi pihak ketiga menyerupai CCleaner atau sanggup juga dengan cara buka RUN kemudian ketik $temp$ kemudian satu folder akan terbuka dan hapus file-file yang ada dalam folder tersebut. (Do with your own risk)

8. Scan Virus

Adanya virus yang menetap di pc kau juga menjadi salah satu penyebab mengapa performa windows mengalami penurunan sehingga berefek pada game juga. Oleh lantaran itu, diperlukan scan terencana biar pc atau laptop kau terbebas dari yang namanya virus. Saya pikir Windows Defender saja sudah cukup untuk menangani virus. Tapi, itu terserah kau juga mau pakai yang mana.

9. Dinginkan CPU

Suhu panas pada laptop sanggup disebabkan oleh banyak sekali faktor menyerupai banyaknya aplikasi atau kegiatan yang berjalan, game , dan lain-lain. Agar suhu CPU dan komponen lainnya tetap dingin, kau perlu memakai cooling pad atau heatsink pada pc atau laptop kamu.

Lihat Juga : Cara Mendapatkan Fragment Knight Crisis Action

10. Upgrade Hardware

Jika semua cara diatas sudah kau lakukan. Namun, belum juga sanggup menangani lag pada game yang kau mainkan, sanggup jadi masalahnya ada pada hardware kau yang terlalu rendah maka opsi satu-satunya yaitu upgrade hardware menyerupai RAM, Processor, VGA atau Graphic Card dan lain sebagainya.

NOTE : Pastikan juga game yang kau mainkan memenuhi system requirement game tersebut.

Penutup

Oke jadi itu saja 10 Cara Mengatasi Game Pc Lag Dengan Mudah Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus blog ini biar tidak kelewatan artikel-artikel menarik lainnya. Terimakasih.

0 Response to "10 Cara Mengatasi Game Pc Lag Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel