Tips Gampang Mempertajam Daya Ingat Otak Untuk Kaum Remaja

Terkadang kita sering lupa akan sesuatu padahal belum lama. Pengetahuan yang dipelajari hari ini namun besoknya sudah sulit untuk mengingatnya kembali. Sebenarnya apa penyebabnya? Penyebabnya yaitu daya ingat otak mulai menurun. Namun anehnya kini menurunnya kemampuan untuk mengingat sesuatu tidak hanya terjadi pada orang yang sudah lanjut usia, tetapi juga remaja. Oleh alasannya yaitu itu, Kami hari ini akan mengembangkan kepada Anda semua perihal tips mempertajam daya ingat otak yang mudah.

Tips Gampang Mempertajam Daya Ingat Otak Untuk Kaum Remaja
Tips Gampang Mempertajam Daya Ingat Otak Untuk Kaum Remaja

Kapan seharusnya daya ingat menurun?

Tidak ada yang tahu kapan persisnya daya ingat seseorang akan menurun. Tapi berdasarkan kebanyakan orang sanggup diperkirakan daya ingat akan cenderung menurun di usia 60an ke atas. Berdasarkan data itu, seharusnya kaum muda atau cukup umur memiliki kemampuan mengingat yang kuat. Tapi faktanya sering kita jumpai cukup umur juga kadang sulit untuk mengingat kembali sesuatu yang sudah lewat. Terlebih lagi mengingat pelajaran!

Kira-kira apa penyebabnya?

Penyebabnya ada pada saraf otak yang menyebabkan sulit untuk fokus. Sulit fokus akan menyebabkan seseorang sulit juga dalam mengingat. Untuk mengatasi ini kita harus menghilangkan penyebab sulit fokus tersebut. Caranya yaitu hanya satu dengan mengoreksi kebiasaan yang biasa dilakukan. Silahkan baca kebiasaan yang orang cerdas lakukan di waktu luang mereka.  Bandingkan dengan kebiasaan yang kau lakukan selama ini.

Selain mengurangi beberapa kebiasaan jelek yang sering dilakukan, Kami juga menyarankan kau melaksanakan beberapa tips gampang berikut untuk menguatkan kembali daya ingat otak.

Tips Gampang Mempertajam Daya Ingat Otak Untuk Kaum Remaja


1. Jangan selalu menuruti hawa nafsu

Tips pertama yang bisa Anda lakukan yaitu jangan menuruti nafsu. Hawa nafsu yang saya maksud disini yaitu pikiran yang kotor yang selalu mengarah ke hal negatif. Misal lihat photo cewek bagus pikiran membayangkan yang tidak-tidak. Kalau Anda masih bujang saran saya tahan nafsu tersebut. Jangan sekali-kali melampiaskan dengan menonton film p0rn0.

Baca Juga : Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Cv Yang Baik Dan Benar

Kenapa?

Karena sekali Anda menonton akan terus ketagihan dan meminta yang lebih. Anda menjadi kecanduan alasannya yaitu membiarkan nafsu untuk mengendalikan pikiran. Hasilnya konsentrasi otak tidak bisa fokus, kurang produktif, dan lebih gampang marah. Anda tentu sudah pernah mendengar ataupun membaca sendiri perihal imbas menonton film biru tersebut terhadap perkembangan syaraf otak kan? Jika sudah tahu, ayo segera tinggalkan! Ingat hawa nafsu itu menyerupai harimau liar, semakin dituruti semakin buas.

2. Sibukkan diri Anda

Kemudian tips kedua yaitu pastikan diri Anda tetap "sibuk". Maksud saya jangan hingga bengong kosong tidak ada yang dikerja. Jangan berikan waktu pada hal negatif untuk mempengaruhi Anda. Sebisa mungkin pastikan waktu yang berlalu semuanya sudah dimanfaatkan sebaik mungkin hingga tidak ada celah untuk melaksanakan hal buruk. Jangan biarkan masa muda kita sia-sia, terutama untuk kesalahan yang sama.

Lihat Juga : 10 Tips Irit Anak Kos

Dengan menyibukkan diri maka secara perlahan akan melatih otak untuk selalu bekerja dan mempelajari lebih banyak hal baru. Sehingga akan menciptakan otak lebih tanggap dan tidak gampang melupakan sesuatu.

3. Untuk yang islam Shalat dan perbanyaklah membaca Al Quran, akan lebih baik lagi kalau menghafalnya

Seperti yang dijelaskan sebelumnya salah satu faktor penyebab menurunnya kemampuan dalam mengingat yaitu konsentrasi otak. Tentu Anda juga tahu bahwa konsentrasi (ketenangan) sanggup dicapai kalau hatinya tenang alias tidak gelisah. Jika hati nyaman, tidak gelisah, emosi teratur tentu otak sanggup menstimulus untuk menangkap gosip secara lengkap sehingga tidak akan gampang lupa.

Pertanyaannya: Apakah kita sudah melaksanakan ibadah? atau membaca al quran hari ini?

Shalat tidak hanya sebagai kewajiban saja. Tetapi juga sebagai terapi, alasannya yaitu pada ketika sujud oksigen melalui darah akan mengalir ke kepala sehingga otak akan kembali fresh dan bekerja dengan baik.

4. Belajarlah Sebanyak Mungkin

Tips terakhir yang saya rekomendasikan yaitu selalu mencar ilmu sebanyak mungkin. Kemampuan mengingat insan itu terbatas, dan memang selalu pelupa. Daya ingat menyerupai pis4u, perlu diasah terus menerus biar tajam. Jika bosan melaksanakan satu hal terus menerus, coba beralih ke hal gres yang lain. Intinya selalu latih otak jangan biarkan ia pasif.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Android Otomatis Download Sendiri

Daya ingat memang tidak bisa di buat, tetapi bisa dilatih. Bagus tidaknya kemampuan otak kita sangat bergantung pada kebiasaan yang kita lakukan. Tidak mungkin otak seorang profesor akan sama dengan pedagang! Selalu semangat dalam melaksanakan sesuatu dan berikan "makanan" yang baik untuk otak supaya kita menjadi orang yang baik juga. Sekian Tips Gampang Mempertajam Daya Ingat Otak Untuk Kaum Remaja semoga ada manfaatnya.

0 Response to "Tips Gampang Mempertajam Daya Ingat Otak Untuk Kaum Remaja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel