Pria Yang Mempunyai Jari Anggun Lebih Panjang Beresiko Kanker Prostat

Pria yang mempunyai jari anggun lebih panjang dari jari telunjuk cenderung beresiko terkena kanker prostat, berdasarkan penelitian baru.

Pria Yang Mempunyai Jari Anggun Lebih Panjang Beresiko Kanker Prostat
Jari
Hubungan antara ukuran jari dan kanker prostat tersebut sangat berpengaruh sampai-sampai para peneliti meyakini bahwa tes sederhana itu sanggup menjadi pecahan dari keseluruhan proses skrining penyakit itu.

Pria Yang Mempunyai Jari Anggun Lebih Panjang Beresiko Kanker Prostat

Penelitian tersebut yang dipimpin oleh Universitas Warwick dan The Institute of Cancer Research (ICR) menemukan bahwa para pria dengan jari anggun lebih panjang dari telunjuk lebih cenderung membuatkan penyakit kanker prostat selama hidup mereka ketimbang para laki-laki yang mempunyai panjang jari yang sebaliknya.

Ketika menyangkut resiko membuatkan penyakit tersebut sebelum mereka berumur 60 tahun, hubungannya bahkan lebih besar pada laki-laki dengan jari anggun lebih panjang yang mempunyai peluang 87 persen lebih tinggi.

"Hasil penelitian kami menyampaikan bahwa panjang jari relatif sanggup dipakai sebagai tes sederhana bagi resiko kanker prostat, khususnya pada para laki-laki di bawah 60 tahun," tutur rekan peneliti Profesor Ros Eeles dari ICR dan The Royal Marsden NHS Foundation Trust."

Dia menambahkan, "Penemuan yang menarik ini mengindikasikan bahwa teladan jari sanggup saja dipakai untuk menseleksi para laki-laki yang beresiko untuk melaksanakan skrining ketika ini, mungkin mengkombinasikannya dengan faktor-faktor lain ibarat riwayat keluarga atau pengujian genetik." Demikian ibarat yang dikutip dari Telegraph (01/12/10).

Selama kurun 15 tahun dari tahun 1994 hingga 2009, para peneliti mewawancarai lebih dari 1.500 pasien kanker prostat juga lebih dari 3.000 kasus-kasus sehat.

Para laki-laki tersebut diperlihatkan serangkaian gambar-gambar aneka macam teladan panjang jari dan diminta untuk mengidentifikasi satu yang paling ibarat dengan asisten mereka.

Pola panjang jari yang paling umum yang terlihat pada lebih dari setengah laki-laki dalam studi tersebut ialah jari anggun yang lebih panjang dari telunjuk.

Para laki-laki yang jari anggun serta telunjuknya sama panjang (sekitar 19 persen) mempunyai resiko kanker prostat yang sama, tapi para laki-laki dengan jari anggun lebih panjang dari telunjuk 48 persen beresiko terkena kanker prostat.

Lihat Juga : Cara Membersihkan Komedo Dengan Materi Alami Dan Terbukti Ampuh

Panjang relatif jari anggun dan telunjuk ditetapkan sebelum lahir, dan diduga bekerjasama dengan tingkat hormon seks testosteron yang terekspos ke bayi dalam rahim.

Kadar testosteron lebih tinggi sama dengan jari anggun yang lebih panjang, para peneliti kini meyakini bahwa banyak terekspos testosteron sebelum kelahiran mempertinggi kemungkinan terkena kanker prostat di kehidupan selanjutnya.

Penelitian sebelumnya menemukan relasi antara eksposur terhadap hormon-hormon sewaktu dalam rahim dan pengembangan penyakit-penyakit lainnya termasuk kanker payudara (yang terhubung dengan eksposur estrogen yang lebih tinggi pada bayi dalam rahim) dan osteoartritis (yang terhubung dengan jari anggun lebih panjang dari telunjuk).

Testosteron diketahui merupakan penggagas penyakit prostat begitu penyakit itu muncul, tapi hal ini menyampaikan bahwa hormon tersebut juga merupakan satu penyebab utama.

Profesor Ken Muir, rekan peneliti dari Universitas Warwick mengatakan, "Studi kami mengindikasikan bahwa tingkat hormon yang terekspos pada bayi dalam rahimlah yang sanggup berdampak puluhan tahun kemudian."

Dia menambahkan, "Seiring berlangsungnya penelitian kami, nantinya kami sanggup melihat jangkauan lebih jauh faktor-faktor yang sanggup saja berperan dalam pengembangan penyakit tersebut."

Emma Halls, Kepala Prostate Action, yang membantu pendanaan karya tersebut yang dipublikasikan di British Journal of Cancer mengatakan, "Penelitian ini membawa kami satu langkah lebih erat terhadap penentuan faktor-faktor resiko kanker prostat yang mungkin merupakan problem terbesar dalam anutan ketika ini mengenai pencegahan dan perawatan penyakit tersebut."

Lihat Juga : 7 Cara Efektif Mrengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak

"Namun, kami masih jauh dalam hal mengurangi jumlah para laki-laki yang meninggal alasannya ialah kanker prostat setiap tahun dan memerlukan lebih banyak penelitian dan pendidikan di semua bidang untuk mencapai tujuan ini," simpulnya.

Itulah Pria Yang Mempunyai Jari Anggun Lebih Panjang Beresiko Kanker Prostat Jika para laki-laki dengan jari anggun lebih panjang dari telunjuk cenderung kaya berdasarkan penelitian lainnya, maka para laki-laki tersebut cenderung punya banyak uang untuk mencegah atau mengobati kanker prostat mereka. Dan jikalau hal tersebut benar adanya, alam memang menjaga keseimbangannya, dengan kata lain alam itu adil.

0 Response to "Pria Yang Mempunyai Jari Anggun Lebih Panjang Beresiko Kanker Prostat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel