Kenapa Kita Harus Gemar Membaca ?

Sekarang bukan jamanya lagi seseorang mengeluh sebab ketiadaan uang untuk membeli buku atau sumber bacaan. Berbagai macam goresan pena warta sudah tersebar luas di penjuru internet, kita hanya perlu menyediakan kuota internet saja untuk mengakses warta tersebut. Sadarkah Anda seberapa penting sih membaca ? Apakah lebih mahal dari pada main game atau chat dengan gebetan ?

Kenapa Kita Harus Gemar Membaca
Kenapa Kita Harus Gemar Membaca 

Dengan banyak sekali fasilitas kanal yang ibarat itu, dihentikan lagi kalian beralasan malas membaca hanya sebab keterbatasan sarana. Kalau kalian tidak memiliki kanal kuota untuk mengakses online real-time, kini juga sudah banyak sekali ebook gratis, berbagai macam kategori warta yang tentunya bisa dibaca offline melalui smartphone atau komputer Anda. Kalaupun Anda masih ingin membaca sumber warta di halaman internet, browser-browser jaman kini juga sudah mendukung fitur simpan halaman suatu website, sehingga memudahkan kalau hendak dibaca nanti lagi.

Dengan rajin membaca akan menghasilkan efek positif bagi seorang individu. Apalagi kalau kalian yang ketika ini masih berumur muda, masa depan bangsa ada ditangan kalian. Sudah semuannya tahu kalau buku ialah gerbang ilmu. Dengan rajin membaca maka otak kita akan dipenuhi banyak sekali macam informasi, yang aku yakin itu akan berkhasiat kalau tidak kini ya di masa depan. Jika pengetahuan Anda kompleks dan luas, hal itu tidak tidak mungkin memperlihatkan Anda penemuan-penemuan gres atau sebuah penemuan yang mana itu akan berkhasiat untuk Anda atau orang disekitar.

Lihat Juga : Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Cv Yang Baik Dan Benar

Namun faktanya walaupun manfaat dari membaca sangat besar sekali, sering kita temui banyak orang-orang utamanya yang masih berumur arif balig cukup akal yang lebih menentukan menghabiskan waktu untuk bermain game dari pada mengakses warta yang bermanfaat guna untuk pengetahuan mereka. Lantas ini salah siapa ? Dimana lagi salahnya ? Untuk itu penting sekali untuk menggerakkan dan menanamkan minat baca kepada anak semenjak usia dini. Kesadaran itu harus bisa dibuat bagaimana pun caranya. Untuk itu perilaku dan cara mendidik orang bau tanah merupakan faktor sangat penting guna menghasilkan individu anak yang gemar membaca disamping kiprah dari guru/pendidik di sekolah.

Yang lebih ancaman lagi, ialah masih banyaknya perilaku yang menganggap bahwa membaca ialah hal yang tidak penting. Sering kita mendengar istilah kutu buku dilayangkan kepada mereka yang memiliki kebiasaan gemar membaca. Hal ini sering di jumpai di lingkungan para siswa atau sekolah. Bahkan mereka akan lebih dijadikan media/bahan olok-olokan dan dijauhi dari pergaulan. Tentunya perilaku mental berpikir yang ibarat ini harus di hapus hingga seakar-akarnya. Jika tidak lingkungan gemar mambaca tidak akan terbentuk.

Lihat Juga : 50 Situs Penyedia Lowongan Kerja Di Seluruh Indonesia Dan Update Setiap Hari

Jika kita berkaca pada negara-negara maju, ternyata budaya membaca ialah menjadi salah satu point penting yang mereka perhatikan. Contoh saja menurut data CSM, dimana di Amerika Serikat jumlah buku yang diwajibkan dibaca ada sebanyak 32 judul buku, di Belanda ada 30 buku, Prancis 30 judul buku, Jepang 22 buku, Swiss 15 buku, dan di Singapura ada 6 buku. Ini menandakan kalau membaca ialah menjadi tolak ukur dari kualitas sumber daya insan yang sanggup berpikir luas dan maju. Sehingga sanggup memajukan negaranya.

Untuk itu sudah saatnya kita membuka mata, untuk menyebabkan membaca ialah salah satu kebutuhan. Namun membaca yang dimaksud disini ialah membaca dalam hal-hal yang positif. Namun terlepas dari hal tersebut, bukan disalahkan lagi sifat malas ialah manusiawi dan wajar. Kadang sifat malas ialah hambatan yang cukup berat untuk dihilangkan. Namun coba kita berpikir, kalau perjuangan menyayangi bacaan tidak digiatkan dari sekarang, lantas kapan lagi ? Mari kita bangkit bangsa ini dengan terciptannya generasi yang berwawasan luas. Itulah Kenapa Kita Harus Gemar Membaca semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa mampir kembali.

0 Response to "Kenapa Kita Harus Gemar Membaca ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel